Merekam Tampilan Layar Android Menjadi Video

Cara Merekam Layar Android Terbaru - Karena sebelumnya saya sudah membahas mengenai Cara Merekam Layar Laptop Menjadi Video jadi kali ini saya akan membahas tentang cara merekam tampilan layar tetapi pada smarthphone android.

Pada jaman sekarang jika kita ingin merekam tampilan layar sangatlah mudah karena kita tidak perlu repot-repot menggunakan kamera tambahan, kita hanya perlu menggunakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kita dalam melakukan hal tersebut.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari proses ini, diantaranya adalah kita bisa membuat video tutorial dengan mudah, mengabadikan chat dengan orang yang kita sayang kedalam bentuk video, untuk menyimpan suatu bukti tertentu dan lain sebagainya.

Cara ini sangatlah mudah karena kita hanya perlu mendownload aplikasinya lalu jalankan dan proses recording akan berjalan otomatis. Lalu apa saja aplikasi yang bisa kita gunakan ? Langsung simak saja dibawah.

1. Lollipop Screen Recorder


Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sangat ringan namun aplikasi ini hanya bisa berjalam pada Android versi Lollipop sesuai dengan namanya. Hasil videonya juga sangat jelas dan bisa digunakan untuk merekam suara juga, jadi kalian bisa langsung memberikan penjelasan jika sedang membuat video tutorial. Aplikasi ini juga tidak memberi batasan waktu perekaman dan kebetulan saya juga menggunakan aplikasi ini karena tidak ribet dan hasilnya tidak diragukan lagi.

Aplikasi ini bisa kita download secara gratis di Play Store.

2. AZ Screen Recorder - No Root

Sebuah aplikasi perekam layar dengan ukuran aplikasi yang kecil namun hasilnya sangat memuaskan karena ringan, mudah digunakan dan dapat merekam dengan kualitas Full HD. Banyak fitur yang dapat kita gunakan diantaranya kita bisa merekam suara, menampilkan sentuhan pada layar, mengatur kecepatan video dan bahkan kita bisa merekam diri kita sendiri menggunakan kamera depan. Kebetulan sebelum saya membuat artikel ini sudah saya coba menggunakan aplikasi tersebut dan hasilnya tidak diragukan lagi, pokoknya recomended apalagi aplikasinya juga gratis.

3. ADV Screen Recorder

Hanya dengan aplikasi ukuran 4MB an kita sudah bisa merekam tampilan layar android kita dan aplikasi ini cukup baik digunakan serta tidak memakan banyak RAM. Fitur yang diberikan aplikasi ini juga cukup banyak seperti merekam suara, merekam wajah dan kita juga bisa request fitur jika dirasa ada fitur yang masih kurang. Kita juga bisa mendownloadnya secara gratis jadi tidak menguras kantong kita apalagi kalau status kita masih jadi pelajar.

Ya itulah beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk merekam tampilan layar pada smarthphone android, kalian tinggal memilih sesuai keinginan kalian lebih nyaman menggunakan yang mana. Semoga artikel ini bermanfaat

8 komentar

Keren gan ijin coba

ternyata ada aplikasi yang bisa begituan ya gan

Thanks, pas banget ane mau ngerekam layar android :D

ijin bookmark gan, langsung mau ane praktekin

keren juga gan, baru tau kalau android bisa buat rekam video di layar


EmoticonEmoticon

Copyright © 2016 Aqit Tutorial